20 KATA BIJAK TENTANG PASKAH DARI KUTIPAN ALKITAB

Paskah adalah hari raya umat Kristen yang biasa dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Perayaan paskah sendiri dilakukan pada Minggu pertama setelah bulan purnama sesudah titik balik musim semi. Melansir dari Ensiklopedia Britannica, makna paskah adalah kemenangan Yesus Kristus atas kematian. Paskah sendiri merupakan tiga hari setelah kematian Yesus Kristus di kayu salib. Dengan kata lain, kebangkitan Yesus Kristus berarti kehidupan kekal yang diberikan kepada umat manusia yang percaya.


Paskah merupakan perayaan penting bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Perayaan Paskah digelar pada hari Minggu pertama, setelah bulan purnama pertama terjadi pada atau setelah titik balik musim semi. Menurut seorang biarawan abad ke-18, kata Paskah berasal dari Anglo-Sexon Eeostre atau Eastre yang berarti musim semi dan kesuburan.


Selamat merayakan Hari Paskah untuk sahabat blogduniaanakindonesia.blogspot.com yang merayakan musim libur dalam menyambut Kabangkitan Yesus Kristus. Berikut adalah kutipan-kutipan bijak tentang Paskah pada Minggu pertama setelah bulan purnama sesudah titik balik Eastre.

https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/


Baca: 10 UCAPAN DARI KATA JUMAT AGUNG 2022

KATA-KATA BIJAK TENTANG PASKAH DIKUTIPAN DARI ALKITAB

1. Kutipan 1 Petrus 1:3

1 Petrus 1:3 Alkitab Terjemahan Baru (TB) - Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan


2. Kutipan 1 Petrus 1:3

1 Petrus 1:3 Alkitab Terjemahan Baru (TB) - Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini , sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


3. Kutipan Kisah Para Rasul 12:4

Kisah Para Rasul 12:4 Terjemahan Baru (TB) - Dan ketika dia telah menangkapnya, dia memasukkannya ke dalam penjara, menyerahkannya kepada empat regu tentara untuk menjaganya, berniat setelah Paskah untuk membawanya keluar kepada orang-orang.


4. Kutipan Roma 5:8

Roma 5:8 Terjemahan Baru (TB) - Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bermegah dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu.


5. Kutipan Roma 4:25

Roma 4:25 Terjemahan Baru (TB) - yaitu Yesus, yang telah diserahkan karena pelanggaran kita dan dibangkitkan karena pembenaran kita.


6. Kutipan Markus 16:1-8

Markus 16:1-8 Terjemahan Baru (TB) - Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus. Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur. Mereka berkata seorang kepada yang lain: "Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur? Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling. Lalu mereka masuk ke dalam kubur dan mereka melihat seorang muda yang memakai jubah putih duduk di sebelah kanan. Merekapun sangat terkejut, tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: "Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia. Tetapi sekarang pergilah, katakanlah kepada murid-murid-Nya dan kepada Petrus: Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia, seperti yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu. Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur itu, sebab gentar dan dahsyat menimpa mereka. Mereka tidak mengatakan apa-apa kepada siapapun juga karena takut. Dengan singkat mereka sampaikan semua pesan itu kepada Petrus dan teman-temannya. Sesudah itu Yesus sendiri dengan perantaraan murid-murid-Nya memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal itu.


7. Kutipan Yohanes 11:25-26

Yohanes 11:25-26 Terjemahan Baru (TB) - "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"


8. Kutipan Roma 1:4

Roma 1:4 Terjemahan Baru (TB) - dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.


9. Kutipan Lukas 24:1-12

Lukas 24:1-12 Terjemahan Baru (TB) - tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka. Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus. Sementara mereka berdiri termangu-mangu karena hal itu, tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai pakaian yang berkilau-kilauan. Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: ”Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.” Maka teringatlah mereka akan perkataan Yesus itu. Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain. Perempuan-perempuan itu ialah Maria dari Magdala, dan Yohana, dan Maria ibu Yakobus. Dan perempuan-perempuan lain juga yang bersama-sama dengan mereka memberitahukannya kepada rasul-rasul. Tetapi bagi mereka perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu. Sungguhpun demikian Petrus bangun, lalu cepat-cepat pergi ke kubur itu. Ketika ia menjenguk ke dalam, ia melihat hanya kain kapan saja. Lalu ia pergi, dan ia bertanya dalam hatinya apa yang kiranya telah terjadi.


10. Kutipan Matius 28:1-20

Matius 28:1-20 Terjemahan Baru (TB) - Yesus Telah Bangkit


Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu. Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya. Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju. Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring. Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu." Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus. Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."


Dusta Mahkamah Agama


Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala. Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur. Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa." Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.


Perintah untuk memberitakan Injil


Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.


Baca: KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI PASKAH

KATA-KATA BIJAK PASKAH TERBAIK

Berikut adalah kutipan-kutipan bijak tentang Paskah pada Minggu pertama setelah bulan purnama sesudah titik balik Eastre dari orang-orang terbaik sepanjang sejarah.


11. Kutipan Phillips Brooks

"Biarlah setiap pria dan wanita menganggap dirinya abadi. Biarkan dia menangkap wahyu Yesus dalam kebangkitannya. Biarkan dia mengatakan tidak hanya, 'Kristus telah bangkit,' tetapi 'Aku akan bangkit.' -kata bijak Phillips Brooks


12. Kutipan Martin Luther

"Tuhan kita telah menulis janji kebangkitan, bukan di dalam buku saja, tetapi di setiap daun di musim semi." -kata bijak Martin Luther


13. Kutipan Bernhard Langer

"Bagi seorang Kristen, Minggu Paskah berarti segalanya, ketika kita merayakan kebangkitan Yesus Kristus." -kata bijak Bernhard Langer


14. Kutipan Bernhard Langer

"Kebangkitan memberi hidup saya makna dan arah dan kesempatan untuk memulai kembali tidak peduli apa keadaan saya." -kata bijak Bernhard Langer


15. Kutipan Floyd W. Tomkins

"Biarlah sukacita kebangkitan mengangkat kita dari kesepian dan kelemahan dan keputusasaan menuju kekuatan dan keindahan dan kebahagiaan." -kata bijak Floyd W. Tomkins


16. Kutipan Roma Downey

"Orang-orang berkumpul dengan keluarga mereka untuk merayakan Paskah. Cara apa yang lebih baik untuk merayakan daripada menghabiskan beberapa jam melakukan perjalanan hidup Kristus." -kata bijak Roma Downey


17. Kutipan Joel Osteen

"Kita dulu adalah orang berdosa—tetapi ketika kita datang kepada Kristus, kita bukan orang berdosa lagi." -kata bijak Joel Osteen


18. Kutipan Carl Knudsen

"Kisah Paskah adalah kisah jendela kejutan ilahi yang indah." -kata bijak Carl Knudsen


19. Kutipan William P. Young

"Saya benar-benar percaya bahwa Tuhan adalah cinta, salah satu kasih sayang yang mendalam dan rahmat dan pengampunan dan inspirasi." -kata bijak William P. Young


20. Kutipan Walter Raleigh

"Tapi dari bumi ini, kuburan ini, debu ini, Tuhanku akan membangkitkanku, aku percaya." -kata bijak Walter Raleigh

Baca: 10 PANTUN LUCU DAN KOCAK UNTUK UCAPAN SELAMAT HARI PASKAH 2022, BUAT SERU-SERUAN DENGAN ORANG TERDEKAT

Artikel Blog Dunia Anak Indonesia ini adalah bagian dari perpustakaan sumber daya Pekan Suci dan Paskah kami yang lebih besar yang berpusat di sekitar peristiwa yang mengarah pada kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Kami harap artikel ini membantu Anda memahami makna dan kisah di balik hari raya dan tanggal penting Kristen dan mendorong Anda saat Anda meluangkan waktu untuk merenungkan semua yang telah Tuhan lakukan bagi kita melalui putranya Yesus Kristus!


Selamat merayakan Hari Raya Paskah untuk sahabat blogduniaanakindonesia.blogspot.com, karena Paskah adalah hari raya umat Kristen yang biasa dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus, jadi maknai perayaan dengan terus berpedoman pada Alkitab!!!

Post a Comment for "20 KATA BIJAK TENTANG PASKAH DARI KUTIPAN ALKITAB"