Logo dan Tema Resmi Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Logo dan Tema Resmi Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023


Blogduniaanakindonesia.blogspot.com – Kamis (27/07/2023). Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia secara resmi merilis logo dan tema peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 12 Juni 2023 lalu melalui laman website resminya di www.setneg.go.id.


Dikutip dari laman tersebut, terdapat pedoman identitas visual 78 tahun kemerdekaan Indonesia berupa file pdf tentang tata cara penggunaan logo dan tema untuk memperingatinya.


Dalam pedoman tersebut disebutkan bahwa tahun 2023 adalah tahun yang istimewa bagi Indonesia, karena selain bertepatan dengan 78 tahun Kemerdekaan RI, Indonesia pada periode tahun 2022 - 2023 telah memiliki posisi penting dalam memimpin arah dan tujuan kerja sama politik, ekonomi, dan sosial - budaya melalui peristiwa peran presidensi G20 di tahun 2022, menerima tongkat estafet keketuaan ASEAN di tahun 2023, serta pemindahan ibu kota negara ditahun mendatang.


Peran kepemimpinan tersebut bertujuan untuk kepentingan pembangunan negara guna mengoptimalkan kemajuan kesejahteraan rakyat yang akan berdampak pada peningkatan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia. Sehingga menghasilkan bangsa yang berdaya saing global, dan berpotensi menjadikan negara Indonesia kuat dalam geopolitik dan berdaya di mata internasional.


Pada perayaan 78 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir tema besar yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” memiliki makna dengan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Ini adalah aksi nyata yang progresif.


Jangan biarkan momentum ini berhenti, lanjutkan pembangunan dengan semangat ‘estafet’. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.


Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju.


Untuk pedoman identitas visual 78 tahun kemerdekaan Indonesia yang lebih lengkap, dapat diunduh di website resmi Kemensetneg RI dengan mengikuti tautan berikut https://drive.google.com/drive/folders/1tHIA5HiGLlK7LhWornH0nP723gOdp1Ub?usp=sharing

Semoga posts nya bermanfaat.

Post a Comment for "Logo dan Tema Resmi Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023"