TEMA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL (HARKITNAS) YANG KE 114 TAHUN 2022

Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 pada tanggal 20 Mei 2022, Keminfo resmi mengusung tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama". Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Logo 114 Tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022


blogduniaanakindonesia.blogspot.com - Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 pada tanggal 20 Mei 2022, Keminfo resmi mengusung tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama". “Ayo Bangkit Bersama” agar Indonesia kembali jaya, semangat inilah yang akan dibawa bangsa Indonesia pada 114 Tahun Hari Kebangkitan.


Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan. Dalam kehidupan bernegara, terutama di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita sebagai Masyarakat Indonesia patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.


Sebagaimana dikatakan dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate untuk Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022, "Pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (Data per 13 Mei 2022). Selain itu, capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan."


Lebih lanjut Bapak Johnny mengatakan, "Penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional."


Selain tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama", terdapat pula logo dan panduan kegiatan upacara dalam Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022. Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional melambangkan semangat yang berkobar, kedamaian serta awal yang baru, sebagaimana telampir dalam artikel blogduniaanakindonesia.blogspot.com diatas!!

Post a Comment for "TEMA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL (HARKITNAS) YANG KE 114 TAHUN 2022"