8 CARA MENYENANGKAN UNTUK MEMOTIVASI ANAK-ANAK ANDA DALAM OLAHRAGA

blogduniaanakindonesia.blogspot.com : Apakah anak Anda kehilangan motivasi untuk berolahraga? Bisa dikatakan bahkan permasalahan psikologi itu dialami juga oleh setiap atlet yang lebih muda, dan saat inilah ketangguhan mental benar-benar diuji.


Tapi bagaimana dengan anak-anak kecil? Orangtua tidak dapat mengharapkan mereka memiliki kekuatan mental untuk terus suka olahraga tanpa motivasi. Berikut Inspirasi dari beberapa cara agar mereka tetap tertarik berbagai jenis permainan olahraga sesuai usia dan perkembangan anak-anak Anda dalam kehidupan sehari-harinya:




1. BIARKAN MEREKA MEMILIH

Biarkan anak Anda memilih olahraga yang ia sukai termasuk permainan tradisional, bahkan jika itu bukan sepakbola. Lebih mudah bagi anak-anak untuk termotivasi ketika mereka menikmati aktivitas gerak dalam permainan tersebut.


2. PERLIHATKAN ORANG LAIN

Ajak anak Anda melihat orang lain bermain olahraga. Bawalah anak-anak ke permainan profesional, sekolah dan perguruan tinggi, jika Anda bisa, tetapi yang lebih penting, bawa mereka ke acara hari olahraga yang melibatkan teman sebaya mereka dan level-level di atas mereka. Biarkan anak melihat orang bersenang-senang saat bermain.


3. BACA DAN TONTON

Dapatkan buku maupun film tentang olahraga bersama anak Anda. Seringkali, anak-anak tertarik pada apa yang mereka kenal dan ketika mereka belajar lebih banyak tentang olahraga, mungkin ini akan menarik minat mereka untuk memulai atau melanjutkan bermain.


4. MAIN DENGAN ANAK ANDA

Bukan hanya untuk mengajarkan keterampilan tetapi untuk bersenang-senang. Anda tidak selalu harus melatih anak Anda tentang cara mengatasi atau menendang. Terkadang, lebih baik bersikap konyol dengan mereka dan membiarkan mereka mengalami kesenangan olahraga bersama Anda.

8 CARA MENYENANGKAN UNTUK MEMOTIVASI ANAK-ANAK ANDA DALAM OLAHRAGA


5. PUJI UPAYA, BUKAN HASIL

Jika Anda ingin menawarkan hadiah untuk usaha yang baik, itu terserah Anda. Jika ya, buat pengalaman dengan mereka contohnya; mengucapkan terimakasih, mengajak tamasya, mainkan game favorit mereka, dll., Terpenting, jangan yang berbentuk material, ucapan selamat maupun kata-kata motivasi lainnya akan lebih berharga sebagai upaya meningkatkan minta anak-anak kepada olahraga yang ditekuninya.

Baca: TEMA, SLOGAN DAN GAMBAR LOGO HARI OLAHRAGA 2019 KE-36 NASIONAL

6. GABUNGKAN

Pilih beragam olahraga baru dan pelajari bersama dengan anak Anda. Cari peluang bagi mereka untuk bermain di tim dengan bergabung bersama teman-teman mereka.


7. ISTIRAHAT

Beri mereka banyak waktu luang untuk mengikuti minat mereka sendiri di luar olahraga. Terlalu banyak penekanan pada bermain olahraga di usia muda dapat menempatkan anak-anak di jalur awal untuk kelelahan gerak dalam hal ini berolahraga.


8. JADIKAN SEBAGAI ACARA KELUARGA

Rencanakan tamasya aktif untuk memainkan permainan bola bersama keluarga, bahkan selain sepak bola, atau apa pun yang disukai keluarga Anda. Undang teman dan keluarga lain untuk membuat dunia permainan anak lebih menyenangkan.

Post a Comment for "8 CARA MENYENANGKAN UNTUK MEMOTIVASI ANAK-ANAK ANDA DALAM OLAHRAGA"