Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2023

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi Sobat Dunia Anak Indonesia. Pagi ini saya akan share tentang Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2023 yang saya dapat dari Website Kementerian Sosial Republik Indonesia (https://www.kemsos.go.id).


Setiap tahun pada tanggal 10 November bangsa kita selalu memperingati Hari Pahlawan. Hari Pahlawan Tahun 2023 ini jatuh pada Hari Jumat, 10 November 2023. Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal 10 November 1945 terjadi peristiwa heroik di Surabaya. Rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir kolonial penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia dan banyak korban berjatuhan. Sehingga untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan maka sudah selayaknya kita memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya melalui Upacara Bendera yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat baik di dalam maupun luar negeri.

Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2023


Semangat dan pengorbanan pahlawan-pahlawan masa lalu adalah sumber inspirasi berharga. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengartikan Pahlawan sebagai orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran atau pejuang yang gagah berani. Perjuangan hari ini tidak dibatasi hanya perjuangan dengan mengangkat senjata. Kini, makna perjuangan mencakup segala upaya melawan kemiskinan musuh kita bersama dan segala upaya dalam meningkatkan kesejahteraan.


Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 yang mengambil tema “SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN”.


Semangat Hari Pahlawan tidak hanya dirayakan setahun sekali, tetapi dapat menjadi pijakan dalam tindakan sehari-hari. Setiap tindakan kita, setiap keputusan ekonomi yang dibuat sudah sepatutnya menjadi bagian dari langkah mengobarkan semangat Pahlawan dalam membangun Ekonomi Nusantara, mewujudkan Indonesia menjadi lebih sejahtera.

Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2023
Logo Hari Pahlawan Tahun 2023 Sumber : https://www.kemsos.go.id


Dilansir Dunia Anak Indonesia https://www.blogduniaanakindonesia.blogspot.com dari Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023


Meminjam arti pahlawan ke dalam tema, maka Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) dapat dikatakan sebagai orang-orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membebaskan diri dari ketergantungan terhadap bantuan sosial Pemerintah (graduasi) dengan mengembangkan kemampuan berwirausaha.


Terhadap kegigihan para Pahlawan Ekonomi Nusantara dalam berjuang meningkatkan kesejahteraannya, kita memiliki harapan besar bahwa ke depan akan ada semakin banyak rakyat Indonesia yang mampu mengambil peran sebagai penggerak roda ekonomi negara, pencipta lapangan kerja, dan berkontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat. Ekonomi pun diharapkan menjadi lebih inklusif ketika usaha-usaha kecil dilibatkan dan dikembangkan serta industri lokal didukung dan tumbuh menjadi pelaku-pelaku inovasi ekonomi yang bermanfaat nyata bagi masyarakat.


Dengan semangat Pahlawan Ekonomi Nusantara yang diwujudkan dalam tindakan nyata, kita berharap genderang peperangan terhadap kemiskinan terus ditabuh agar rakyat semakin sejahtera. Semangat Pahlawan Ekonomi Nusantara harus diwujudkan secara nyata, bukan hanya sekadar kata maupun asa. Inilah yang akan membawa perubahan positif bagi Indonesia.


Penulis : Sobat Dunia Anak Indonesia
Sumber : Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2023

Kunjungi juga postingan :


Demikian postingan pada pagi hari ini tentang Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2023. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan postingan ini. Jadilah Pahlawan Ekonomi Nusantara, wujudkan secara nyata, bawa perubahan positif bagi Indonesia.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Post a Comment for "Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2023"