5 CARA UNTUK MENGAJARKAN ANAK ANDA SEPERTI APA PAHLAWAN YANG NYATA

Tips ini dapat membantu anak-anak membangun harga diri dan percaya diri mereka sendiri. blogduniaanakindonesia.blogspot.com - Penting untuk memastikan bahwa anak-anak kita memilih teladan positif yang bermanfaat bagi hidup mereka.


Baca: HARI PAHLAWAN 2020: PAHLAWANKU SEPANJANG MASA


Guru dan teladan, kita semua tahu, memiliki nilai yang besar dalam hidup kita. Mereka mengajar, menginspirasi, menggairahkan, dan mendukung kita.


Namun, terkadang, obsesi budaya kita terhadap selebriti dan kekayaan dapat menciptakan lingkungan tempat anak-anak memilih pahlawan atau panutan mereka berdasarkan status atau kekuasaan.


Itulah mengapa penulis blogduniaanakindonesia menulis sebuah buku dengan artikel untuk membantu anak-anak mengidentifikasi teladan positif yang akan memberdayakan mereka untuk menjadi yang terbaik, Artikel Pahlawan: Pembelajaran dari Orang yang Anda Kagumi. Kita perlu membantu anak-anak memikirkan tentang apa yang membuat 'pahlawan' mereka mengagumkan; motivasi mereka untuk mencari teladan positif yang teladannya akan memberikan bimbingan dan pemberdayaan yang positif; menginspirasi mereka untuk meniru sifat dan tindakan orang yang mereka kagumi; dan memperkuat harga diri mereka dengan menunjukkan kepada mereka semua kualitas mengagumkan yang mereka miliki.


Berikut beberapa cara terbaik untuk membantu anak Anda menemukan teladan yang positif yang dirangkum khusus untuk orangtua maupun guru pengunjung blogduniaanakindonesia.blogspot.com


1. DISKUSIKAN NILAI

https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/

Ketika Anda berbicara dengan anak-anak Anda tentang pahlawan atau panutan mereka, karena ini bukan tema semata maka buat mereka berpikir lebih dulu tentang nilai kualitas dan sifat yang mereka kagumi pada orang; dengan begitu, mereka akan mulai memandang orang melalui lensa kualitas yang mereka anggap menginspirasi.


2. BICARALAH DENGAN ANAK-ANAK ANDA TENTANG PANUTAN ANDA, ATAU KETIKA ANDA MELAKUKANNYA, PASTIKAN UNTUK MENYOROTI ALASAN MENGAPA ORANG ITU ADALAH PANUTAN ANDA.

Katakan dan sebutkan kualitas yang menginspirasi Anda — seperti kebaikan, integritas, kerja keras, dan keberanian orang tersebut — sehingga anak Anda dapat melihat bahwa pahlawan mungkin adalah orang terkenal, seperti contoh: guru, ayah, ibu, dll termasuk juga dapat menjadi orang yang mereka lihat setiap hari yang bertindak dengan cara yang menginspirasi orang lain .

Baca: MAKNA LOGO DAN TEMA HARI GURU NASIONAL 2020

3. TUNJUKKAN PADA MEREKA BAHWA MEREKA JUGA PAHLAWAN.

Setelah Anda menunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa orang-orang dapat dikagumi karena kualitas dan karakteristik mereka, maka mudahlah untuk membiarkan mereka berpikir tentang kualitas hebat yang mereka miliki — membantu mereka membangun harga diri dan rasa percaya diri.


Baca: LOGO DAN TEMA HARI PAHLAWAN NASIONAL 2020

4. TUNJUKKAN PADA MEREKA BAGAIMANA MEREKA DAPAT BELAJAR DARI PANUTAN MEREKA.

Sekarang setelah mereka memikirkan tentang kualitas yang mereka kagumi pada orang lain, seperti contoh: ayah, ibu, guru, maupun lainnya yang mereka pilih sebagai panutan, dan apa yang mereka sukai dari diri mereka sendiri, Anda dapat menjelaskan kepada mereka cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda mengagumi seseorang adalah dengan meniru hal-hal yang menurut Anda hebat. Misalnya, jika mereka mengagumi seseorang karena kebaikannya, sarankan mereka memikirkan beberapa hal baik yang dapat mereka lakukan. Jika mereka mengagumi seseorang karena berbakat dalam suatu keterampilan, minta mereka memikirkan tentang keterampilan yang ingin mereka kuasai, dan bagaimana mereka berencana untuk berlatih dan bekerja keras untuk memperbaikinya.


5. IKUTI AJANG PERLOMBAAN ACARA PAHLAWAN DAN BUAT ITU MENYENANGKAN.

Banyak sekali panduan orang tua gratis yang menawarkan aktivitas untuk merencanakan acara anak-anak yang menginspirasi anak-anak untuk memikirkan model peran dan merayakan nilai-nila pahlawan dalam diri mereka sendiri.


Itulah lima cara kreatif untuk mengajarkan anak-anak Anda seperti Apa Pahlawan yang nyata di kehidupan sehari-hari, demikianlah buku panduan blogduniaanakindonesia.blogspot.com semoga bermanfaat!

Post a Comment for "5 CARA UNTUK MENGAJARKAN ANAK ANDA SEPERTI APA PAHLAWAN YANG NYATA"