HARI ANAK PEREMPUAN INTERNASIONAL 11 OKTOBER

Selamat Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2020 untuk anak-anak dunia dan Indonesia. Peringatan Hari Anak Perempuan Internasional dalam bahasa inggris International Day of the Girl, blogduniaanakindonesia.blogspot.com Tahun 2020, 11 Oktober Tema yang diangkat oleh program khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa yang ditujukan untuk membantu upaya nasional dalam meningkatkan kesehatan, gizi, pendidikan, dan kesejahteraan umum anak-anak, UNICEF adalah "My voice, our equal future."

https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/


Tujuan dari tema ini adalah mengajak semua masyarakat Internasional untuk menata kembali dunia yang lebih baik yang terinspirasi oleh anak perempuan atau remaja putri - diberi energi dan dikenali, diperhitungkan dan diinvestasikan. Dalam situs resmi UNICEF mengatakan bahwa Hari Anak Perempuan Internasional 2020 akan fokus pada tuntutan mereka untuk:
  • Hidup bebas dari kekerasan berbasis gender, praktik berbahaya, dan HIV dan AIDS;
  • Pelajari keterampilan baru menuju masa depan yang mereka pilih;
  • Pimpin sebagai generasi aktivis yang mempercepat perubahan sosial.



Selain itu, UNICEF mengajak generasi muda agar terlibat dengan beragam cara. diantara cara berpartisiapsi diantaranya adalah:
  • Bagikan cerita tentang gadis remaja yang menginspirasi atau organisasi yang dipimpin gadis yang sedang mengembangkan solusi inovatif atau memimpin;
  • Gerakan menuju perubahan sosial yang positif, termasuk kesetaraan gender, di komunitas dan negara mereka. Mari perkuat kepemimpinan, tindakan, dan pengaruh mereka untuk menginspirasi orang lain;
  • Berpartisipasi dalam peluncuran aktivasi digital yang dipimpin kaum muda pada Hari Anak Perempuan Internasional. Kaum muda di seluruh dunia sedang mengembangkan kampanye aktivisme digital, yang bertujuan untuk meningkatkan keragaman suara perempuan dan visi mereka untuk masa depan yang tertata ulang.

Baca: KATA-KATA PERLINDUNGAN ANAK - UCAPAN SELAMAT HARI ANAK

My voice, our equal future

Tanggal 11 Oktober menandai Hari Anak Perempuan Internasional dan tema tahun ini, “My Voice, Our Equal Future,” menyoroti peluang untuk terinspirasi oleh apa yang dicita-citakan oleh ana-anak remaja putri dan perubahan yang mereka inginkan.


UNICEF berkata bahwa dua puluh lima tahun yang lalu, sekitar 30.000 perempuan dan laki-laki dari hampir 200 negara tiba di Beijing, Cina, untuk Konferensi Dunia Keempat tentang Perempuan, bertekad untuk mengakui hak-hak perempuan sebagai hak asasi manusia. Konferensi ini berpuncak pada adopsi Deklarasi Beijing dan Platform Aksi: agenda kebijakan paling komprehensif untuk kesetaraan gender.


Pada tahun-tahun berikutnya, perempuan mendorong agenda ini ke depan, memimpin gerakan global tentang berbagai masalah mulai dari hak kesehatan seksual dan reproduksi hingga upah yang setara.


Saat ini, gerakan tersebut telah berkembang. Mereka diorganisir oleh dan untuk remaja perempuan - perempuan dari semua lapisan masyarakat yang dengan berani menuntut tindakan terhadap diskriminasi, kekerasan dan kesempatan belajar yang buruk.


blogduniaanakindonesia.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2020 untuk anak-anak dunia dan Indonesia "My voice, our equal future."

Post a Comment for "HARI ANAK PEREMPUAN INTERNASIONAL 11 OKTOBER"