LOGO & TEMA HAN: SAMBUT HARI ANAK NASIONAL SECARA "GEMBIRA"

Berdasarkan pedoman pelaksanaan Hari Anak Nasional 2019 dari situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA), Puncak acara peringatan HAN 2019 akan diselenggarakan di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019, dengan tema "Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak" serta gembiranya sudah ada logo resminya.


Tapi taukah bund, kalau Hari Anak diperingati pada tgl berbeda? dalam pengertian bahwa Hari Anak adalah untuk Internasional setiap 1 Juni sedangkan Hari Anak Universal 20 November, namun tujuannya tetap sama yaitu menghormati juga meningkatkan hak dan perlindungan anak di seluruh dunia.


Sedangkan di Indonesia, kita menyambut buat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) setiap 23 Juli sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. Jadi artinya di bulan Juli ini tepat esok hari (23/7/2019) menjadi puncak dari peringatan acaranya.


Peringatan Hari Anak Nasional 2019 sebaiknya bukan sekedar peringatan tanpa makna yang berarti. Oleh sebab itu dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPA-RI) sudah sangat jelas diatur di buku Pedoman Pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 sebagai acuan pelaksanaan peringatan HAN dimana terdapat logo juga tema.


Jika berkaca dalam Sejarah Hari Anak Nasional bahwa gagasan ini berawal dari gagasan mantan presiden RI ke-2 (Soeharto), yang melihat anak-anak adalah aset kemajuan bangsa, Oleh karena itu sebagai orangtua sudah semestinya menjaga, melindungi serta memberikan pendidikan layak sehingga mereka dapat mengukir sejarah-sejarah Indonesia baru kedepannya.


Untuk mendalami tentang Logo dan Tema HAN dalam menyambut Hari Anak Nasional di Tahun 2018 ini lewat kata tagline "GEMBIRA" simak terus ulasan.


LOGO HARI ANAK NASIONAL 2019

Contoh gambar logo diambil berdasarkan buku pedoman KPPA sebagai sambutan serta kampanye dalam memperingati Hari Anak Nasional, adapun gambar dari logo HAN tersebut berikut makna yang terkandung pada gambar.


Gambar: Logo Hari Anak Nasional 2019


Baca: KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI ANAK UNTUK KATA SELAMAT MEMPERINGATI




LOGO & TEMA HAN: Sambut Hari Anak Nasional Secara "GENIUS"
Gambar: Logo Hari Anak Nasional 2018


Makna Logo

  • Gambar Bendera memaknai atau menggambarkan figur anak perempuan dan anak laki-laki yang secara bersama-sama merangkai simbol nasionalisme,
  • Gambar Buka Memaknai intelektual dan akhlak mulia,
  • Gambar Bintang Memiliki makna cita-cita dan prestasi.


Dari cerita diatas Logo HAN bermakna sebagai generasi penerus harus memiliki nasionalisme, rasa cinta tanah air, solidaritas, kecerdasan, akhlak mulia, dan cita-cita yang tinggi.


TEMA HARI ANAK NASIONAL 2019

LOGO & TEMA HAN: SAMBUT HARI ANAK NASIONAL SECARA "GEMBIRA"

Baca:


Sambut Hari Anak Nasional 2019, KPPA Usung Tema Anak Indonesia Anak Gembira karena Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak tentu ini menjadi tema yang sangat berarti. Semoga dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 ini, sebagai orangtua, kita juga ikut komitmen meningkatkan pemenuhan hak dan perlindungan anak-anak sehingga mereka menjadikan anak Indonesia sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia nantinya. Artinya Tema ini bukan hanya sekedar  ucapan tema namun juga implementasi sesungguhnya dari tema HAN. Sebagai informasi Anda dapat menggunakan tagline: Kita Anak Indonesia, Kita Gembira! buat status di media sosial seperti twitter, Facebook, caption Instagram hingga WhatsApp #KitaGembira



Sebagai penulis di blogduniaanakindonesia.blogspot.com saya ucapkan "SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2019" untuk seluruh anak-anak Indonesia.

Post a Comment for "LOGO & TEMA HAN: SAMBUT HARI ANAK NASIONAL SECARA "GEMBIRA""