Ajarkan Anak-anak Indonesia Tentang Hari Kenaikan Tuhan Yesus

Ayat Alkitab

https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/
dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." dikutip dari Kisah Para Rasul 1:11


Sejauh perayaan Kenaikan Yesus Kristus, Hari Kenaikan adalah sukacita yang bermakna dari semua perayaan Kristen. Naiknya Isa Almasih mungkin perayaan paling unik dari kisah Kristen, karena Yesus naik ke surga secara jasmani.

Baca: KUMPULAN KATA-KATA BIJAK UCAPAN SELAMAT HARI KENAIKAN ISA AL-MASIH TERBARU 2022/ 2023

Naiknya Isa Almasih adalah hari suci seperti Paskah dan Natal, namun sebagian besar tetap dilupakan. Saya sebagai penulis blogduniaanakindonesia.blogspot.com pikir sebagian dari kurangnya minat pada Hari Kenaikan Tuhan Yesus adalah karena kita hampir tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mengapa kita 'orang-orang yang ingin mengikuti Yesus', 'orang-orang yang mencari hadirat Tuhan' ingin menandai hari ketika Tuhan Yesus meninggalkan dunia ini, hari yang menandai ketidakhadiran-Nya?


Kita ajari anak-anak umat Kriten Indonesia tentang hari-hari suci lainnya, jadi apa yang bisa kita katakan kepada anak-anak kita tentang Hari Kenaikan Tuhan Yesus?


1. Berbicara tentang rencana Tuhan Yesus dalam menciptakan dan menyelamatkan dunia. Tuhan berencana untuk menyambut kita sepenuhnya sebagai anak-anak-Nya. Yesus datang ke bumi dan 100% manusia, dan sekarang di surga Yesus duduk di atas takhta sebagai Raja.


Tanyakan kepada anak-anak Anda, “Bagaimana Yesus membawa kita ke dalam keluarga Allah?”


2. Bicara tentang bagaimana Yesus Kristus adalah Raja kita. Paulus dalam Roma 8:34 menulis, “Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita.” Ayat iIni adalah gambaran tentang perintah. Kenaikan dan duduknya menggambarkan Yesus sebagai Raja, dan dari takhta itu, dia mencurahkan berkat-Nya.


Tanyakan kepada anak-anak Anda, “Apa yang dapat Anda doakan yang akan membantu Anda melayani Tuhan dan membangun iman Anda?

Baca: KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KENAIKAN TUHAN YESUS TERBARU 2022

3. Bicara tentang apa yang kita lakukan sekarang. Kenaikan Tuhan Yesus mengirim gereja dalam misinya untuk menjadikan semua bangsa murid-Nya dan mengajarkan segala sesuatu yang Yesus Kristus katakan. Jadi kita berhenti "melihat ke langit" dan berbalik untuk menghadapi dunia kita yang terluka dan cemas. Salah satu pemimpin besar gereja, Teresa dari Avila, memahami bagaimana orang Kristen dipanggil untuk menjadi tubuh Kristus di bumi ketika dia berkata, “Kristus tidak memiliki tubuh sekarang selain tubuhmu, tidak ada tangan, tidak ada kaki di bumi selain tubuhmu. Mata Anda adalah mata yang melaluinya belas kasihan Kristus memandang dunia. Kakimu adalah kaki yang digunakannya berjalan untuk berbuat baik. Tanganmu adalah tangan yang dengannya dia memberkati seluruh dunia.”


Tanyakan kepada anak-anak Anda, “Bagaimana kita bisa menjadi tangan dan kaki Yesus?


Mari menjadi diri kita sendiri 'kehadiran hidup' dari Tuhan Yesus yang telah naik.


Terima kasih kepada pengunjung blogduniaanakindonesia.blogspot.com karena telah membagikan cerita ini kepada anak-anak di Indonesia.


Punya referensi yang lebih memaknai anaman Agung perayaan suci ini? Bagikan artikel Anda dalam kolom komentar blog dunia anak Indonesia!!!

Post a Comment for "Ajarkan Anak-anak Indonesia Tentang Hari Kenaikan Tuhan Yesus"