PERBEDAAN ANTARA PERAWAT DAN BIDAN

Apa yang membedakan antara Perawat dengan Bidan?. blogduniaanakindonesia.blogspot.com, Seorang perawat dapat bekerja di banyak bidang medis yang berbeda, sementara bidan hanya bekerja dalam kehamilan dan persalinan. Perawat diharuskan menerima pendidikan formal dan sertifikasi, sedangkan bidan tidak. Perawat-bidan memiliki pendidikan formal sebagai perawat dan pengalaman langsung sebagai bidan.

Baca: KATA-KATA BIDAN INTERNASIONAL - UCAPAN SELAMAT HARI BIDAN
https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/

BIDAN

Seorang bidan dilatih untuk membantu ibu hamil melahirkan bayinya. Bidan telah ada selama berabad-abad, meskipun pelatihan formal untuk bidan relatif baru. Bidan bersertifikat biasanya menerima izin praktik kebidanan. Bidan tradisional melakukan tugas persalinan tetapi tidak memiliki izin resmi. Akhirnya, bidan profesional bersertifikat disertifikasi oleh Pendaftaran Bidan di Indonesia. Semua bidan membantu wanita selama kehamilan dan persalinan. Mereka juga mengevaluasi ibu dan bayi setelah melahirkan. Jika salah satu pasien membutuhkan perhatian medis lebih lanjut, mereka harus pergi ke rumah sakit, karena bidan tidak memiliki pelatihan medis profesional untuk menangani kasus tersebut.


PERAWAT

Sebaliknya, seorang perawat dapat bekerja dalam berbagai spesialisasi medis - tidak hanya kehamilan dan persalinan. Perawat kehamilan dan persalinan bekerja di bidang medis yang sama dengan bidan; Namun, perawat hanya dapat membantu dokter kandungan. Seorang perawat tidak berwenang untuk melakukan seluruh persalinan, kecuali dalam situasi darurat.


PELATIHAN YANG DEPERLUKAN

Perawat harus menghadiri sekolah perawat atau universitas reguler dan menerima gelar dalam bidang keperawatan. Perawat juga harus lulus ujian lisensi untuk menjadi perawat terdaftar. Bidan harus memenuhi persyaratan minimum untuk menerima lisensi kebidanan. bidan profesional bersertifikat harus lulus ujian dan harus mencatat jam kerja yang memadai untuk menerima sertifikasi yang lebih maju ini. Bidan tradisional tidak menerima pelatihan formal sama sekali.


PERAWAT-BIDAN

Beberapa perawat memilih menjadi perawat-bidan. Perawat-bidan adalah sebuah profesi dengan pelatihan khusus dalam kehamilan dan persalinan. Tidak seperti perawat biasa, perawat-bidan berwenang melakukan persalinan secara keseluruhan. Tidak seperti bidan biasa, bidan perawat memiliki pelatihan medis formal dan merupakan Juru Rawat. Perawat-bidan dapat memberikan banyak perawatan prenatal dan postnatal untuk ibu hamil.


PERAWAT-BIDAN BERBEDA DENGAN DOKTER KANDUNGAN

Umumnya, pilihan antara bidan dan dokter adalah pilihan pribadi. Memilih bidan biasanya berarti wanita tersebut akan melahirkan di rumah atau di tempat nonmedis lainnya. Banyak bidan perawat juga melakukan persalinan di rumah tetapi memiliki akses ke rumah sakit juga. Dokter kandungan hanya melakukan persalinan di rumah sakit. Beberapa wanita berpendapat bahwa lingkungan rumah adalah tempat yang lebih nyaman dan alami untuk melahirkan. Wanita lain berpendapat bahwa akses ke teknologi medis di tempat rumah sakit dan profesional medis tidak boleh dikorbankan untuk kenyamanan.


KESIMPULAN

Penting untuk dicatat bahwa menemui bidan secara eksklusif tidak disarankan untuk kehamilan berisiko tinggi. Wanita yang pernah menjalani operasi caesar sebelumnya, mengalami kelipatan atau preeklamsia adalah contoh kehamilan berisiko tinggi. Perawat-bidan sering bekerja dengan dokter, tetapi bidan yang bekerja sendiri mungkin tidak. Wanita sebaiknya menemui dokter di awal kehamilan untuk menentukan apakah mereka berisiko tinggi. inilah kesimpulan dari artikel yang dibagikan hari ini pada tulisan blogduniaanakindonesia.blogspot.com

Post a Comment for "PERBEDAAN ANTARA PERAWAT DAN BIDAN"