LOGO & TEMA HARWAN: Sambut Hari Pahlawan pada Kata "Semangat Pahlawan di Dadaku"

Berdasarkan pedoman pelaksanaan Hari Pahlawan 2018 dari situs resmi kemsos, Puncak kegiatan upacara bendera utama peringatan HARWAN 2018 akan diselenggarakan di seluruh instansi, lembaga pendidikan pada tanggal 10 November 2018 pukul 08.00 waktu setempat, dengan tema "Semangat Pahlawan di Dadaku" serta sudah ada logo resminya.


Tapi taukah bund, kalau Hari Pahlawan diperingati bukan sekedar momentum tahunan semata, karena Hari Pahlawan bertujuan buat menghormati juga upaya menumbuhkan kembali semangat serta nilai-nilai kepahlawanan untuk berjuang di segala bidang, baik kemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya.

LOGO & TEMA HARWAN: Sambut Hari Pahlawan pada Kata "Semangat Pahlawan di Dadaku"


Berdasarkan sejarahnya, kita menyambut buat memperingati Hari Pahlawan (HARWAN) setiap 10 November sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Jadi artinya di bulan November ini tepat esok hari (10/11/2018) menjadi puncak dari peringatan acaranya.


Peringatan Hari Pahlawan Nasional (Bahasa Inggris: National Heroes Day) 2018 sebaiknya bukan sekedar peringatan tanpa makna yang berarti. Oleh sebab itu dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMSOS) sudah sangat jelas mengaturnya di buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan (HARWAN) Tahun 2018 sebagai acuan pelaksanaan peringatan HARWAN dimana terdapat logo juga tema.


Jika berkaca dalam sejarah Hari Pahlawan Nasional. Bahwa yang melatarbelakangi tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan adalah peristiwa pertempuran hebat dimana terjadi di Surabaya antara Arek-arek Suroboyo dengan pasukan NICA yang diboncengi Belanda mengakibatkan banyaknya pejuang gugur serta rakyat sipil menjadi korban pada hari 10 November ini kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan oleh Republik Indonesia hingga sekarang.


Untuk memahami tentang Logo dan Tema HARWAN dalam menyambut Hari Pahlwan Nasional di Tahun 2018 ini lewat kata "Semangat Pahlawan di Dadaku" simak terus ulasan.


LOGO HARI PAHLAWAN NASIONAL 2018

Contoh gambar logo diambil berdasarkan buku pedoman KEMSOS sebagai sambutan serta kampanye dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, adapun gambar dari logo HARWAN tersebut supaya bisa memaknai apa yang terkandung pada gambar.

Gambar: Logo Hari Pahlawan Nasional 2018


Apabila dilihat dari gambar diatas Logo HARWAN bermakna sebagai generasi penerus harus memiliki nasionalisme, rasa cinta tanah air, solidaritas, kecerdasan, akhlak mulia, dan semangat meraih cita-cita yang tinggi.


TEMA HARI PAHLAWAN NASIONAL 2018

Sambut Hari Anak Nasional 2018, KEMSOS Usung Tema Semangat Pahlawan di Dadaku tentu ini menjadi tema yang sangat berarti. Semoga dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional (HARWAN) tahun 2018 ini, sebagai orangtua, kita juga ikut komitmen meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sehingga menginspirasi anak kita untuk mencintai negaranya karena cara ini akan sangat efektif sebagai upaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda. Artinya tema ini bukan hanya sekedar tema namun juga implementasi sesungguhnya dari tema HARWAN.




HASTAG HARI PAHLAWAN NASIONAL TAHUN 2018

LOGO & TEMA HARWAN: Sambut Hari Pahlawan pada Kata "Semangat Pahlawan di Dadaku"
Gambar Tema Hastag Hari Pahlawan Nasional 2018



Sebagai penulis di blogduniaanakindonesia.blogspot.com saya ucapkan "SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL 2018" untuk seluruh orangtua, anak-anak, dan pemuda Indonesia.

Post a Comment for "LOGO & TEMA HARWAN: Sambut Hari Pahlawan pada Kata "Semangat Pahlawan di Dadaku""