Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78


Blogduniaanakindonesia.blogspot.com — Indonesia genap 78 tahun merdeka 17 Agustus 2023. Tema dan logo peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI sudah ditetapkan. Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia telah menampilkan tema dan logo peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI melalui situs www.setneg.go.id.


Gambar logo orisinil memiliki warna merah dengan latar belakang berwarna putih. Terdiri atas gambar kombinasi angka 78 yang pada salah satu bagiannya saling bertumpuk dan tulisan "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", yang menjadi tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI.


Selain itu, sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, antara lain bisa dilakukan dengan hal-hal sebagai berikut:
  1. Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2023.
  2. Memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya.
  3. Menyelenggarakan program dan kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan.
  4. Memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT Ke-78 Kemerdekaan Rl yang dapat diunduh pada wvvw.setneg.go.id ke dalam berbagai media (website/mediasosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir atau merchandise instansi, dll.)



Softcopy tema dan logo peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI 2023 juga bisa diakses di situs resmi Setneg yakni www.setneg.go.id.


Tag :

Post a Comment for "Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78"