LOGO, TEMA SUBTEMA & SLOGAN HGN: SAMBUT HARI GIZI NASIONAL KE 60 TAHUN 2020 DI INDONESIA LEWAT KATA BERMAKNA

Berdasarkan Buku pedoman Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-60 Tahun 2020 dari Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI (singkat: promkes.kemkes.go.id), Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-60 Tahun 2020 atau HGN yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 mengangkat tema utama "GIZI Optimal untuk Generasi MILENIAL." bahkan terdapat logo serta subtema tersebut harapannya bisa disosialisasikan baik dalam bentuk spanduk, banner, baliho, billboard, maupun gambar kartu ucapan selamat.


Tapi taukah bund, kalau Hari Gizi diperingati pada tanggal berbeda? dalam pengertian bahwa Hari Gizi atau Nutrition Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan selama sebulan bahkan ada juga mingguan. Di seluruh dunia, Hari Gizi (minggu atau Bulan) diperingati setiap tanggal menyesuaikan sejarah juga kebudayaan negara begitu juga dengan maksud dan tujuannya.


Di Indonesia, Hari Gizi dan Makanan diperingati atau dirayakan secara nasional pada tanggal 25 Januari. Tanggal ini juga digunakan sebagai upaya mendukung Perpres Nomor 42 tahun 2013 tentang Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi dan Inpres 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan penguatan manajemen pelaksanaan intervensi gizi spesifik di Kementerian Kesehatan untuk mewujudkan Indonesia Sehat melalui percepatan penurunan stunting dan berbagai masalah gizi lainnya.



Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) 2020 sebaiknya bukan sekedar peringatan tanpa makna yang berarti. Oleh sebab itu sudah sangat jelas diatur oleh Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI di buku pedoman Peringatan Hari Gizi Ke-60 Tahun 2020 sebagai acuan pelaksanaan peringatan HGN dimana terdapat tujuan, biaya, waktu penyelenggaraan, logo, tema, subtema hingga Slogan.


Jika berkaca dalam Sejarah Singkat Hari Gizi Nasional di Indonesia bahwa ini bertujuan mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Gizi sebagai sebuah momentum meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan.


Baca: DEFINISI ISTILAH KESEHATAN GIZI


Untuk mendalami tentang Logo, Tema, SubTema dan Slogan HGN ke 60 tahun dalam menyambut Hari Gizi Nasional 2020, 25 Januari di Indonesia lewat Kata Bermakna simak terus ulasannya.


LOGO HARI GIZI

Logo Hari Gizi 2020 ke 60 Tahun Contoh gambar logo bisa diambil berdasarkan buku pedoman Kemkes sebagai sambutan serta kampanye dalam memperingati Hari Gizi Nasional, adapun gambar dari logo HGN 2020 ke 60 Tahun berikut makna yang terkandung pada gambar.

https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/
Gambar logo dan tema peringatan hari gizi nasional indonesia 2020 ke 60



Selain itu agar lebih berarti Anda dapat menggunakan logo untuk hari Gizi dan Makanan Nasional dengan menampilkan 4 prinsip gizi seimbang termasuk 4 Pilar PGS.

https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/

https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/
Gambar cover Buku Panduan peringatan hari gizi nasional indonesia 60 2020



TEMA HARI GIZI 2019

Sambut Peringatan Hari Gizi dan Makanan Nasional Tahun 2020 yang Ke-60, promkes KEMKES Usung:

1. Tema utama

"GIZI Optimal untuk Generasi MILENIAL";


2. Sub Tema untuk Hastags

#milenialsadargizi #hgn60;


3. Slogan Peringatan Hari Gizi Nasional Tahun 2020 yang Ke-60

Selain logo dan tema, HGN memiliki slogan, dimana dari banyak slogan-slogan namun slogan dari buku resmi panduan Peringatan Hari Gizi dan Makanan Nasional Tahun yang Ke-60 2020 adalah.

"Ayo Jadi MILENIAL Sadar GIZI"


Baca:

Semoga dengan peringatan Hari GIZI NASIONAL (HGN) tahun 2020 60 ini, sebagai orangtua, kita juga ikut berkomitmen mendidik, meningkatkan pemenuhan hak dan perlindungan anak-anak terutama pemenuhan gizi seimbang sebagai upaya pencegahan penyakit Stunting juga lainnya.


Artinya logo, tema, subtema juga slogan peringatan HGN untuk sambut Hari Gizi Nasional tahun 2020 ke 60 tidak hanya sekedar kata-kata maupun seremonial semata tanpa makna dalam penerapan secara bijak.


Akhir kata dalam tulisan, penulis blogduniaanakindonesia.blogspot.com mengucapkan selamat menyambut bulan kesehatan untuk peringatan HGN 2020 ke 60 di Hari Gizi Nasional, Mari tingkatkan komitmen dan pererat kolaborasi seluruh elemen bangsa untuk bekerja bersama membangun gizi dalam upaya mencegah stunting untuk pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas!.

Post a Comment for "LOGO, TEMA SUBTEMA & SLOGAN HGN: SAMBUT HARI GIZI NASIONAL KE 60 TAHUN 2020 DI INDONESIA LEWAT KATA BERMAKNA"