DOA MENYAMBUT RAMADHAN DAN UCAPANNYA

DOA MENYAMBUT RAMADHAN DAN UCAPANNYA


Mu'alla bin al-Fadhl rahimahullah berkata : "Dahulu (para salafus shalih) mereka berdoa selama 6 bulan, agar dipertemukan dengan bulan Ramadhan dan mereka berdoa setelah (Ramadhan) 6 bulan, agar amal ibadah mereka diterima" (Lathaa'iful Ma'aarif hal 148)


Diantara mereka seperti Yahya bin Abi Katsir (wafat 129 H) rahimahullah yang berdoa :


اَللّٰهُمَّ سَلِّمْنِيْ إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِيْ رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِّيْ مُتَقَبَّلًا


Artinya "Ya Allah, sampaikanlah diriku kepada bulan Ramadhan, sampaikanlah bulan Ramadhan kepadaku, dan terimalah amalku" (Lathaa'iful Ma'aarif hal 158 oleh Imam Ibnu Rajab)


Kenapa mereka berdoa seperti itu...?
  1. Karena mereka tahu keutamaan, keistimewaan dan kelebihan bulan Ramadhan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya.
  2. Karena mereka sangat rindu dan ingin kembali merasakan kenikmatan, kelezatan dan manisnya beribadah selama Ramadhan.
  3. Karena mereka ingin mendapatkan ampunan dari segala dosa-dosa, sebagaimana bayi yang baru lahir dari kandungan ibunya.



Wahai saudaraku, mereka berdoa sebelum Ramadhan selama 6 bulan agar dipertemukan dengannya, lalu bagaimana denganmu?


Bagaimana mengucapkan selamat menyambut Ramadhan? Berikut ini beberapa contoh kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini


Berikut ini telah dirangkum beberapa kata untuk disampaikan sebagai ucapan menyambut ramadhan tahun ini ya, sobat blogduniaanakindonesia.blogspot.com.(*)


1) Sobat, Selamat Ramadan 1444 H. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mari awali dengan Bismillah, sebagai bentuk sukacita menyambut bulan penuh berkah, saudaraku.


2) Selamat menunaikan Ibadah puasa. Teman teman keluargaku semua, mari kita sambut Ramadhan ini dengan penuh semangat dan rasa syukur.


3) Selamat menyambut bulan suci penuh keberkahan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah dan bisa menjalankan ibadah Ramadan 1444 H.


4) Selamat menyambut bulan suci penuh keberkahan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah dan bisa menjalankan ibadah Ramadan 1444 H dengan penuh keistimewaan dan kelebihan, agar amal ibadah mereka diterima.


5) Selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan 2023, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf jika terdapat kata yang melukai selama ini.


6) Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 2023. Mohon dimaafkan segala khilaf atas lisan yang tajam, hati yang kotor dan sikap yang tak sopan.***

Post a Comment for "DOA MENYAMBUT RAMADHAN DAN UCAPANNYA"