Kumpulan Ucapan Hari Peduli Sampah

Kumpulan Ucapan Hari Peduli Sampah (Colase canva/blogduniaanakindonesia)
Kumpulan Ucapan Hari Peduli Sampah (Colase canva/blogduniaanakindonesia)



Blog Dunia Anak Indonesia - Tanggal 21 Februari 2023, diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional. Taukah temen-temen apa itu hari Peduli Sampah Nasional dan Apa tujuan dari diperingati Peduli Sampah Nasional tersebut.


Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional merupakan bentuk kampanye untuk mewujudkan dan mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama, yakni dalam hal penanganan dan pengelolaannya yang memerlukan pelibatan seluruh komponen masyarakat.


Adapun tujuan dari Hari Peduli Sampah Nasional adalah untuk mengingatkan setiap permasalahan lingkungan yang ada di seluruh dunia termasuk Indonesia. Selain itu, Hari Peduli Sampah Nasional bertujuan untuk merayakan Keberlanjutan lingkungan dan kepedulian Sampah dalam wujud nyata, serta untuk memastikan bahwa semua orang memahami pentingnya penuntasan kelola sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat.


Nah salah satu memperingati atau merayakan hari Peduli Sampah Nasional bisa dengan cara sederhana yaitu dengan saling mengirimkan ucapan Selamat hari Peduli Sampah Nasional.


Berikut beberapa contoh ucapan Selamat hari Peduli Sampah Nasional.


1. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional! Peduli Sampah bukanlah sekedar slogan membuang sampah, melainkan cara memandang Indonesia yang lebih baik dengan mengingatkan setiap permasalahan lingkungan yang ada.


2. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2023! Peduli Sampah itu tak cukup dengan saling mengingatkan namun perlu gerakan penanganan dan pengelolaannya yang memerlukan pelibatan seluruh komponen masyarakat.


3. Mari lakukan aksi untuk mewujudkan dan mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional.


4. Persoalan sampah selalu menjadi permasalahan yang tidak pernah selesai. Lebih jauh lagi, Peduli Sampah bukan hanya sekedar anak-anak mengikuti lomba dan presentasi kemudian selesai. Tapi juga mewujudkan bahkan merayakan merayakan Keberlanjutan lingkungan hidup dalam wujud nyata.


5. Sikap Peduli Sampah tumbuh dari masing-masing individu untuk memberikan nilai di masyarakat. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari.


6. Dalam gerakan penanganan dan pengelolaan sampah, penting dalam pelibatan gerakan seluruh komponen masyarakat. Begitulah tema Peduli Sampah. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional!


7. Peduli Sampah itu perlu gerakan dan aksi penanganan dan pengelolaan Sampah. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2023.


8. Sampah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik domestik (rumah tangga) maupun industri. Dalam Undang-undang No 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, disebutkan bahwa sampah adalah sisa kegiatan sehari-hari manusia atau proses alam yang berbentuk padat atau semi padat berupa zat organik atau anorganik bersifat dapat terurai atau tidak dapat terurai yang dianggap sudah tidak berguna lagi dan dibuang ke lingkungan. Keberlanjutan lingkungan hidup bisa terwujud jika adanya tindakan dalam wujud nyata dari semua pihak. Untuk itu, peduli sampah merupakan suatu keharusan.


9. Kehidupan manusia tidak akan pernah lepas dari sampah dan dalam kegiatannya manusia senantiasa menghasilkan sampah baik sampah organik maupun non organik. Dengan penanganan dan pengelolaan Sampah yang baik dapat menghemat sumber daya alam yang ada. Sehingga bahan alam dapat terawat dengan baik. Seperti penggunaan tissue yang terbuat dari serat pohon yang membuat hutan menjadi rusak yang kemudian berpengaruh terhadap ekosistem yang ada didalamnya.
10. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional

Peduli Sampah bukan hanya soal slogan kepedulian atau tema. Tapi gerakan peduli sampah yang lakukan setiap hari akan berdampak baik pada lingkungan sekitar kita. Kita hanya harus peka terhadap hal-hal tersebut dan mulai untuk melakukan aksi peduli sampah yang sesungguhnya.


11. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 2023! Membuat prakarya dari sampah tidak hanya baik untuk kelestarian lingkungan, tetapi juga untuk mendukung perkembangan anak.


12. Menurut Pasal 28H ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 memberikan hak kepada setiap orang untuk mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat. Amanat Undang-Undang Dasar tersebut memberikan konsekuensi bahwa pemerintah wajib memberikan pelayanan publik dalam pengelolaan sampah. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari.


13. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 2023. Tema peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023 adalah “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat.”


14. Hari Peduli Sampah Nasional merupakan momen untuk melakukan refleksi dan mengupayakan kesadaran saling mewujudkan dan mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama. Baik dalam hal penanganan dan pengelolaannya.


15. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional! Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong pernah berkata, “Jelas bahwa upaya-upaya pengelolaan sampah yang dilakukan menjadi bagian penting dari upaya menurunkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).


Itulah tadi beberapa contoh ucapan Selamat hari Peduli Sampah Nasional, Semoga bermanfaat :)


Taufik, Admin blogduniaanakindonesia.blogspot.com.***

Post a Comment for "Kumpulan Ucapan Hari Peduli Sampah"