6 CARA UNTUK MEMBUAT ANAK ANDA BELAJAR SELAMA LIBURAN SEKOLAH

Liburan sekolah baik itu hari raya, kenaikan kelas, dll Tentu saja, saat tepat buat istirahat, relaksasi, dan waktu keluarga yang berkualitas adalah prioritas utama, tetapi penting untuk memastikan keterampilan akademik anak Anda tetap tajam juga! Berikut adalah enam ide sederhana dari blogduniaanakindonesia untuk menyelami sedikit pembelajaran sebagai kegiatan anak di rumah di tengah kesenangan dan perayaan liburan.




1. RENCANAKAN KUNJUNGAN LAPANGAN PENDIDIKAN

Anda sudah membuat rencana terbaik untuk mengisi hari-hari libur anak Anda lalu mengapa tidak memasukkan beberapa acara edukasi dalam jadwal itu? Waktu luang di sekitar liburan adalah peluang bagus untuk menjelajahi museum lokal yang belum Anda kunjungi. Dan jangan takut untuk keluar dari jalan setapak sebab ada museum unik, berbeda, dan benar-benar aneh di seluruh negeri untuk memuaskan semua jenis minat di luar sana yang mungkin dimiliki anak Anda.


2. MEMILIKI MALAM PERMAINAN KELUARGA

Tidak peduli apa permainan pilihan keluarga Anda, ada beberapa manfaat belajar serius yang bisa datang dengan malam permainan. Kegiatan liburan anak di rumah dengan Kartu Favorit seperti kartu, puzzle, dan maze membantu membangun keterampilan matematika cepat, permainan kata-kata seperti Kartu Acak dapat menambah kosa kata (belum lagi ejaan!), Dan permainan papan klasik seperti catur dan ular tangga sempurna untuk menyikat logika. Ditambah lagi, malam permainan adalah cara yang bagus untuk mempererat kebersamaan dan komunikasi keluarga


3. MEMASAK BERSAMA

Perlu membawa hidangan atau hidangan penutup untuk dibagikan ke pesta liburan keluarga? Mintalah bantuan anak Anda Buat mereka membaca resep, mengukur bahan, dan mengatur timer untuk mengerjakan keterampilan matematika terapan. Jika Anda benar-benar merasa ambisius, Anda bahkan dapat memasukkan satu atau dua eksperimen sains!

6 CARA UNTUK MEMBUAT ANAK ANDA BELAJAR SELAMA LIBURAN SEKOLAH


4. JANGAN BERHENTI MEMBACA

Pernah mendengar kata mutiara motivasi belajar? "membaca benar-benar kunci keberhasilan setiap anak di kelas". Jadi, hanya karena ini adalah liburan, jangan biarkan kebiasaan membaca yang baik Anda rusak. Buat beberapa menit tambahan sebelum tidur untuk membaca bersama anak Anda lagipula, mereka tidak harus bangun pagi untuk sekolah! Dan motivasi mereka untuk mengisi waktu luang mereka dengan buku baru. Cobalah berhenti di perpustakaan bersama di awal liburan anak Anda dan bantu mereka memilih beberapa buku yang mereka sukai jadi dapatkan inspirasi dengan bacaan wajib untuk anak-anak dari pihak sekolah. Cara Anda mengisi liburan panjang di rumah ini bahkan dapat meminta mereka menetapkan sasaran membaca untuk istirahat dan menawarkan hadiah untuk mencapainya.

Baca: TIPS MENGISI LIBURAN SEKOLAH ANAK


5. TULIS KATA-KATA TERIMA KASIH

Kata-kata terima kasih adalah cara yang bagus untuk membantu anak Anda memasuki semangat sejati musim liburan ya terima kasih! Dan, itu juga merupakan latihan yang hebat dalam menulis. Setelah perayaan selesai dan semua kado telah dibuka, mintalah anak Anda membuat bacaan tentang keluarga dan teman-teman yang mereka ingin tuliskan di ucapan terima kasih, dukung mereka dengan alat tulis, dan kemudian bantu mereka menyusun pikiran mereka .


6. TANYAKAN TENTANG PR (PEKERJAAN DIBAWA PULANG)

Banyak guru menetapkan semacam pekerjaan rumah (PR) selama istirahat untuk membantu menjaga pikiran anak-anak tetap bekerja. Pastikan Anda mengetahui adanya tugas yang diterima anak Anda, dan pastikan untuk menyisihkan waktu bagi anak Anda untuk menyelesaikannya. Jika anak Anda tidak mendapatkan tugas resmi, hubungi guru mereka dan tanyakan apakah mereka memiliki beberapa lembar kerja atau kegiatan tambahan yang bisa mereka bagikan dengan Anda untuk pembelajaran di rumah selama istirahat panjang.

Post a Comment for "6 CARA UNTUK MEMBUAT ANAK ANDA BELAJAR SELAMA LIBURAN SEKOLAH"