10 CARA MENARIK UNTUK AJARKAN ANAK-ANAK TENTANG IDUL ADHA

Untuk anak-anak umat Muslim ucapan terima kasih dan selamat Idul Adha bagi Anda yang merayakan! blogduniaanakindonesia.blogspot.com - Apakah Anda orang tua, pengasuh, kakek nenek, guru, bibi, paman, atau saudara yang lebih tua, Anda akan ingin menjelajahi berbagai metode mengajar anak-anak tentang pentingnya Idul Adha; apalagi, setiap anak adalah unik dan akan memiliki caranya sendiri untuk belajar dan menjelajahi agama Islam!


Metode yang paling menarik serta unik adalah berbicara kepada anak-anak tentang pentingnya Idul Adha; untuk membuat diskusi ini lebih menarik, Anda dapat menggunakan 'Kotak Pengetahuan Ka'bah', di mana Anda memasukkan secarik kertas dengan fakta-fakta sejarah juga makna tentang Islam (dalam hal ini, fakta-fakta sejarah tentang Idul Adha) yang ditulis pada mereka, dan biarkan Anda anak mengeluarkan satu kertas pada satu waktu dan berbicara tentang fakta dalam bentuk kata juga kalimat.



Berikut adalah 10 cara lain untuk mengajar anak-anak tentang Idul Adha:

1. Cetakan Idul Adha

Ada banyak barang cetakan GRATIS untuk dipelajari anak-anak Anda. Barang cetakan sangat bagus karena berfungsi sebagai panduan bagi orang tua, dan anak-anak bersenang-senang mewarnai halaman! Berikut ini beberapa contohnya:
  • Game Idul Adha;
  • kartu ucapan Idul adha dinding;
  • Lembar mewarnai Idul Adha;
  • blogduniaanakindonesia juga menemukan Peta Haji ini dapat diwarnai oleh anak-anak seperti gambar dibawah
https://blogduniaanakindonesia.blogspot.com/



2. Kegiatan Idul Fitri

Kegiatan Idul Fitri adalah cara yang bagus untuk membuat anak-anak bersemangat tentang Idul Adha dan bagi mereka untuk belajar lebih banyak tentang hari libur Islami ini! Untuk Kegiatan Idul Adha, Anda dapat memiliki tema domba atau Anda dapat memiliki tema haji!.


3. Cerita, Lagu, dan Puisi

Baca kisah tentang Idul Adha dari perpustakaan setempat! Tahun lalu, penulis menemukan buku, Di Hari Raya Idul Adha, Ayah Menyembelih Hewan Qurban dengan penerbit luxima metro media di perpustakaan Ebook Anak setempat blogduniaanakindonesia.blogspot.com dan anak-anak menyukainya!


Atau jika Anda suka, Anda dan anak-anak Anda dapat menulis cerita tentang Idul Adha bersama-sama. Cara kreatif lain untuk belajar tentang Idul Adha adalah membuat anak-anak Anda menulis puisi, atau bahkan menulis dan menyanyikan lagu! Inilah sebuah puisi yang saya dan anak-anak saya tulis tahun lalu (yang dapat dengan mudah dinyanyikan sebagai sebuah lagu malam takbiran di sekolah):
Hari ini adalah hari raya
Idul Adha, telah tiba
Sambut dengan sukacita
Indahnya berbagi hewan qurban dengan sesama
Ucapan selamat untuk raya di hari idul adha
Hari libur ku suka
Terutama bersama keluarga
Selamat Idul Adha untuk keluarga
Bahagia kumpul bersama


4. Permainan dalam Drama

Sebagian besar anak-anak akan senang berpartisipasi dalam drama tentang Idul Adha. Anak-anak dapat memerankan buku cerita Idul Adha favorit mereka, membuat permainan mereka sendiri, atau bahkan menampilkan kembali kisah ini.


5. Video YouTube

Anak-anak saya menikmati menonton video ini, yang merupakan visual yang bagus tentang bagaimana sejarah Idul Adha berasal.


6. Kerajinan Idul Adha

Ada banyak kerajinan yang bisa dibuat anak-anak sambil belajar tentang konsep Idul Adha! jadi gunakan beberapa informasi mengenai makna berkurban dan ciptakan kerajinan tentang itu


7. Pertunjukan Wayang

Pertunjukan Wayang selalu menjadi pilihan terbaik di keluarga blogduniaanakindonesia.blogspot.com, jadi tidak mengherankan bahwa saya akan menggunakan metode ini untuk mengajar anak-anak saya tentang Idul Adha. Anda atau anak-anak Anda dapat memerankan kisah yang terkait dengan Idul Adha, seperti mengenakan pertunjukan Wayang hari Idul Fitri.


8. Makanan

Makanan dan kue berbentuk domba tidak hanya akan memberikan suguhan lezat untuk keluarga Anda, tetapi Anda juga dapat mengajari anak-anak Anda tentang bagaimana hewan dimasukkan dalam perayaan Idul Adha yang istimewa ini (mengorbankan seekor hewan dan membagikan daging di antara yang kurang beruntung) sementara hidangan dipanggang dalam oven! pastikan beberapa contoh bentuk hewan qurban dikenalkan pada anak dalam menyambut Idul Qurban


9. Kegiatan

Kegiatan hebat untuk anak-anak adalah melakukan haji di rumah! Saya bahkan Anda bisa temukan tulisan blog yang luar biasa yang memberikan contoh bagaimana melakukannya, dari berbagai referensi yang ada!


10. Melihat Gambar Online

Ada banyak gambar perayaan Idul Adha di seluruh dunia online yang mencakup budaya yang berbeda. Pilih gambar favorit Anda dari internet dan buat tayangan slide, atau beberapa tayangan slide berbeda.


Gaya Belajar yang Berbeda:

Ketika memilih dari 10 metode yang harus Anda gunakan untuk mengajar anak-anak Anda tentang Idul Adha, ingatlah gaya belajar mana yang paling baik dipelajari anak-anak Anda. Teman-teman di blogduniaanakindonesia.blogspot.com telah membagi 10 metode sesuai dengan gaya belajar untuk Anda:
  • Visual (spasial, menggunakan gambar dan gambar): 5, 7, 10
  • Audio (pendengaran, menggunakan suara): 3, 4, 5
  • Verbal (linguistik, menggunakan kata-kata): 3, 4
  • Fisik (kinestetik, menggunakan tubuh dan tangan Anda): 1, 6, 8, 9
  • Sosial (interpersonal, belajar dalam kelompok): 2, 4
  • Kesendirian (intrapersonal, belajar sendiri saja): 1, 3, 5, 6, 10


Metode apa pun yang Anda pilih, saya harap anak-anak Anda bersenang-senang belajar tentang hari libur Idul Adha yang diberkati! demikian dari blogduniaanakindonesia.blogspot.com selamat Idul Adha bagi Anak-anak Anda dan keluarga Anda tercinta yang merayakan!!!

Post a Comment for "10 CARA MENARIK UNTUK AJARKAN ANAK-ANAK TENTANG IDUL ADHA"